Kebasen Juara 1 Tarkam Kemenpora Cabor Tenis Meja

Dilihat : 466 Kali, Updated: Selasa, 17 September 2024
Kebasen Juara 1 Tarkam Kemenpora Cabor Tenis Meja

Kejuaraan Antarkampung atau Tarkam yang merupakan program unggulan dan prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Tarkam Kemenpora di Banyumas yang berlangsung dari tanggal 13 sd 15 September 2024 dibuka oleh Sekda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie. Pembukaan dimeriahkan dengan senam SKJ 2022 bersama oleh 3000 warga, forkominda dan komunitas senam se-Kabupaten Banyumas.

Ada empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yaitu senam, voli, tenis meja dan fun run 5 kilometer.

“Kejuaraan tarkam ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora, dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam desain besar olahraga nasional”, kata Sekda.

Kecamatan Kebasen mengirimkan 2 Regu untuk cabang Voli dan Tenis Meja. Untuk Fun Run sendiri juga ada perwakilan dari Kebasen yang mengikuti. Di cabor Tenis meja Kebasen memperoleh Juara 1 setelah menang 2-1 melawan Purwokerto Timur. Dan sebelumnya berhadapan dengan Cilongok 2-1, dan 3-0 saat berhadapan dengan Wangon.

Sebuah prestasi yang membanggakan yang sudah diberikan para bibit-bibit unggul yang terbilang masih sangat muda, Wigar Pambayun (Desa Kalisalak), Amrih Susanto (Desa Kebasen), Puan Zati (Desa Kalisalak), Safira Faradila Maharani (Desa Kalisalak), Arum Ajiningtyas (Desa Kebasen) dan Restu Wibowo (Desa Kebasen).

Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Banyumas dan Kecamatan Kebasen khususnya. Salam Olahraga. (M)

Komentar