Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kebasen

Dilihat : 500 Kali, Updated: Senin, 03 Juni 2024
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kebasen

Pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 di halaman Kantor Kecamatan Kebasen telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Upacara dihadiri oleh Forkompincam, Para Kepala Dinas/Instansi, Kepala Desa se Kecamatan Kebasen, Perangkat Desa, Linmas Desa, Ormas Pemuda Pancasila, Banser, Rapi, siswa siswi dari beberapa sekolah serta karyawan karyawati Kecamatan Kebasen. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Kebasen Wahyu Adhi Fibrianto, S.STP, M.A.P. dalam amanatnya membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.  

 

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. (m)

Komentar