APEL KESADARAN NASIONAL KORPRI 17 APRIL 2024 TINGKAT KECAMATAN KEBASEN

Dilihat : 999 Kali, Updated: Kamis, 18 April 2024
APEL KESADARAN NASIONAL KORPRI 17 APRIL 2024 TINGKAT KECAMATAN KEBASEN

 

Apel Kesadaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kecamatan Kebasen, Rabu 17 April 2024 diikuti oleh Forkompincam, Kepala Desa se Kecamatan Kebasen, Kepala Sekolah, Perangkat Desa serta karyawan karyawati Kecamatan Kebasen.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Camat Kebasen Wahyu Adhi Fibrianto, S.STP, M.A.P dalam amanatnya menyampaikan sambutan dari Pj Bupati Banyumas selaku Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banyumas pertama-tama mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1445 H kepada Saudara-saudara yang merayakannya, atas nama pribadi dan keluarga.

Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai abdi negara, kita memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara.Tanggung jawab ini tidak hanya terletak pada tugas-tugas rutin yang kita emban sehari-hari, tetapi juga pada kemampuan kita untuk menjadi teladan yang baik bagi massyarakat sekitar.

Hingga hari ini, kita masih dihadapkan beberapa tantangan, seperti pengendalian inflasi; pengentasan kemiskinan ekstrem yang Insyaallah tahun ini selesai; penanggulangan stunting, AKI (angka kematian ibu) dan AKB (angka kematian bayi); perbaikan infrastruktur; penanggulangan kasus HIV/AIDS; peningkatan sektor pariwisata; serta bagaimana membuat Banyumas berdaulat pangan.

Beliau juga berharap momen apel kesadaran nasional korpri ini untuk merefleksi sekaligus menguatkan kembali komitmen kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Dan semoga apel ini, dapat memperkokoh kebersamaan serta kekompakan dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab dan kewajiban kita dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Banyumas.

Selesai pelaksanaan apel, acara dilanjutkan halal bihalal seluruh peserta apel.

Komentar