Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109

Dilihat : 1083 Kali, Updated: Senin, 22 Mei 2017
Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109

KEBASEN - Pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kecamatan Kebasen tahun ini.

 

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan Senin (22/5/2017) sekitar pukul 07.30 WIB, dipimpin oleh Camat Kebasen R.AGUS SUPRIYANTO, SIP,M.Si sebagai inspektur upacara.

Berlangsung khidmat, upacara dilakukan di halaman depan Kantor Kecamatan Kebasen.

Upacara dihadiri berbagai komunitas dan lapisan masyarakat, seperti tokoh masyarakat, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA/SMK anggota Pramuka, dan PNS.

Dalam pidatonya, R.AGUS SUPRIYANTO, SIP,M.Si menggarisbawahi bahwa dalam rangka kebangkitan nasional ini, telah dicanangkan penekanan khusus di aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.

"Bukan sebelumnya berarti kita abai dengan aspek ini, malah sejak awal dalam nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi," kata R.AGUS SUPRIYANTO, SIP,M.Si.

Menurut R.AGUS SUPRIYANTO, SIP,M.Si, mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para penetap dasar kebangsaan, yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan.

Komentar